PERWAKILAN AFC PANTAU GBLA! AYA NAON TAH?

Federasi Sepak Bola Asia (AFC) kembali mengunjungi Indonesia dalam rangka inspeksi tiga stadion, yang akan menjadi tuan rumah gelaran Piala AFC U19 tahun 2018 mendatang.

Tim verifikasi diwakili manajer kompetisi AFC Deng Xiao Long, serta guest and team service Bawanie Thoraraj.

Tiga stadion yang rencananya akan menjadi calon venue adalah stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dan Stadion Pakansari.

“Ada tiga stadion yang nanti diinspeksi untuk dinilai,” ujar Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI Hanif Thamrin.

Selain stadion untuk menggelar pertandingan, AFC juga butuh setidaknya lima lapangan yang akan dipakai untuk para kontestan berlatih.

Ieu rame lur: IEU KOMENTAR YANA UMAR SOAL DATANGNYA ESSIEN!

Di Piala Asia 2018 U-19 Indonesia mengambil inisiatif mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Garuda Muda pun tak perlu ikut kualifikasi sebagai peserta pesta sepak bola terbesar di Asia tersebut. Adapun empat negara yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia, otomatis akan menjadi peserta Piala Dunia U-20 pada 2019 mendatang.

Kedatangan tim verifikasi AFC ke Stadion GBLA memberikan keuntungan tersendiri bagi Persib Bandung. Manajemen Maung Bandung telah mendaftarkan GBLA dan Si Jalak Harupat sebagai kandang mereka di Liga 1 2017.

“Ini sebenarnya agenda untuk Piala Asia 2018, tapi dari Persib tetap ada keuntungannya dengan mendampingi mereka. Kami akan lebih mudah dalam verifikasi stadion ke depannya, karena GBLA dan Si Jalak Harupat didaftarkan sebagai home base kami,” media officer Irfan Suryadiredja dilansir laman resmi klub. (Bolalob.com)

The post PERWAKILAN AFC PANTAU GBLA! AYA NAON TAH? appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(1 views)