MEDIA LUAR NEGERI IEU SEBUT PERSIB KLUB ANTAH BERANTAH!

Mata Sepak bola dunia pada hari Selasa kemarin, 14 Maret 2017 berpaling ke Indonesia dengan penuh takjub, heran, mungkin bingung. Pasalnya, ada sebuah klub Indonesia, Persib Bandung, yang merekrut salah seorang superstar sepak bola Dunia.

Beberapa media menulis Persib Bandung sebagai klub besar di Indonesia (BBC). Media lain menuliskan cukup menuliskan Persib Bandung saja, tanpa embel-embel atau tanpa penjelasan yang lebih komprehesif.

givemesport

 

IEU RAMÉ LUR: UCAPAN MILANGKALA UNIK DARI AKUN ‘RIVAL’ PERSIB!

Di antara puluhan media yang menuliskan berita hijrahnya Essien ke Persib, ada sebuah media online yang menulis Persib sebagai klub antah berantah. Sebuah situs olahraga “givemesports.com” membuat sebuah berita berjudul “Ex-Chelsea star Michael Essien has joined a club you never heard of” (Mantan Bintang Chelsea Michael Essien Bergabung Dengan Klub Antah Berantah) pada hari Selasa. 14 Maret 2017.

Artikel tersebut ditulis penulis senior GMS, Alex Mccarthy, tersebut membahas kiprah Essien yang ‘mau-maunya direkrut ‘klub tak jelas’ di saat usianya masih tergolong produktif (34 tahun). Menurutnya padahal Essien pernah bergabung dengan klub raksasa dunia lain seperti Real Madrid, AC Milan, Chelsea dan Panathaikos yang merupakan ‘some true European Heavyweights’. (Bobotoh.id/RCK)

Tags:

The post MEDIA LUAR NEGERI IEU SEBUT PERSIB KLUB ANTAH BERANTAH! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(6 views)