DI LIGA 1, REGULASI PAMAÉN ASING TETAP 2+1!

Regulasi untuk jumlah pemain asing yang diperbolehkan untuk dikontrak oleh setiap klub peserta Liga 1 2017 telah ditetapkan. Tidak ada yang berubah dari sebelumnya, regulasi 2+1 tetap diberlakukan untuk Liga 1 mendatang.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. PSSI memang sudah menyebut bahwa aturan untuk pemain asing adalah 2+1. Dua pemain asing dari non-Asia dan satu asal Asia. Hal itu pun disetujui oleh 18 klub Liga 1 dalam pertemuan yang digelar di Makostrad, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Ieu rame lur: DIGOSIPKEUN KA PERSIB, BEGINI RESPON LILIPALY !

“Regulasi tetap sama seperti yang sudah saya sampaikan,” ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dikutip dari laman Detik.

Namun begitu, PSSI menerapkan regulasi baru yaitu tentang marquee player. Artinya, klub diperbolehkan merekrut satu lagi pemain asing, tapi yang masuk dalam kategori pemain bintang.

“Ada marquee player. Seperti yang sudah dilakukan oleh Persib. Jadi pemain itu dia pernah main di Piala Dunia minimal di tiga edisi terakhir, dia pernah bermain di liga kasta tertinggi di negaranya, liga top dunia. Itu syaratnya, tapi ini tidak wajib, kami tidak memaksakan. Kalau tidak, tidak masalah,” katanya. (Bobotoh.id/RF)

The post DI LIGA 1, REGULASI PAMAÉN ASING TETAP 2+1! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(3 views)