FENOMENA EQUINOX, BENARKAH HARUS MENGINUM 3 LITER AIR?

Dalam berbagai broadcast message (BC) yang disebar melalui aplikasi layanan chatting, tersebar bahwa Indonesia akan mengalami peningkatan suhu. Peningkatan suhu tersebut karena adanya fenomena equinox yang akan terjadi 20 Maret 2017 mendatang. Oleh karena itu dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 3 liter agar tidakdehidrasi.

Terkait BC ini, dr Titi Sekarindah, MS, SpGK dari RS Pusat Pertamina mengatakan bahwa takaran minum air putih tidak harus 3 liter per hari. Tetapi disesuaikan dengan kebutuhan orang tersebut.

IEU RAMÉ LUR: FENOMENA EQUINOX TÉH APA? INI PENJELASAN BMKG!

“Patokannya bukan berapa liter per hari, tapi disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu hal yang bisa menjadi monitor adalah urine. Lihat saja urinenya, kalau warnanya pekat, lalu frekuensinya jarang bisa jadi Anda dehidrasi. Dianjurkan untuk minum air putih lebih banyak. Kalau urinenya jernih dan lancar, berarti Anda tidak dehidrasi dan sudah cukup minumnya,” tutur dr Titi seoerti dilansir detik.com.

Mengonsumsi air putih secara berlebihan, terutama jika orang tersebut mengidap kondisi seperti sudah berusia lanjut, mengidap penyakit ginjal atau penyakit jantung, justru dapat memberatkan fungsi organ-organ tubuh.

Yang tak kalah penting, minumlah air putih sedikit demi sedikit, tidak perlu langsung sekaligus sebanyak 2 atau 3 liter. Jika dilakukan demikian, manfaatnya justru tidak maksimal dan juga dapat memberatkan organ tubuh.(Bobotoh.id/RCK)

The post FENOMENA EQUINOX, BENARKAH HARUS MENGINUM 3 LITER AIR? appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(3 views)