PATUNG MAUNG LUCU DIRUGRUGKAN, JADI PERHATIAN MEDIA!

Kejadian unik namun mengharukan yang sedikit terluputkan karena datangnya Michael Essien adalah ‘heboh’ patung ‘Maung Cisewu’. Patung harimau yang bentuknya tidak biasa, berkesan lucu, itu menjadi perhatian netizen dan kemudian menjadi bahan olok-olokkan di media sosial.

Akhirnya, Panglima Kodam III Siliwangi, MayJend TNI Herindra pun memrintahkan anak buahnya yang berada di Koramil 1123 Cisewu untuk ‘mengganti’ dengan patung yang lebih baik. “Tiap unit biasanya mengadakan (patung) sendiri, kadang senimannya memang kurang bagus,” jelasnya seperti dikutip dari BBC Indonesia, Kamis, 16/3/2017.

IEU RAMÉ LUR: HADIAH PIALA PRESIDEN CRUNG-CRÉNG, INI KATA BANG ARA!

Penggantian patung itu menjadi perhatian khusus media. Secara khusus misalnya Tito.id menulis bahwa ejekan untuk pasukan Siliwangi sudah terjadi sejak jaman Belanda.”Waktu zaman revolusi, lambang maung Siliwangi pernah jadi bahan olok-olok tentara Belanda: Lieve Poesje alias kucing-kucing yang manis,” demikian kalimat pembuka di artikel ‘Ejekan Tentara Belanda untuk Maung Siliwangi’, Rabu, 15/3/2017.

Sedangkan Mashable.com, sebuah situs teknologi berbahasa Inggris, menuliskan bahwa penghancuran (baca: penggantian) patung macan lucu itu karena meme yang tersebar di kalangan netizen. “One tiger statue in front of an Indonesia military base has been destroyed after it became the butt of jokes online,” (sebuah patung harimau di depan markas militer di Indonesia dihancurkan setelah dijadikan lelucon di dunia maya), tulis Mashable.com, 16/3/2017.(Bobotoh.id/RCK)

The post PATUNG MAUNG LUCU DIRUGRUGKAN, JADI PERHATIAN MEDIA! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(6 views)