PERSIB BUKAN KLUB ASAL BANDUNG PERTAMA YANG MEMÉSÉR PEMAIN TOP DUNIA !

Dalam urusan merekrut pemain top dunia, Persib Bandung ternyata bukan klub asal Bandung pertama yang melakukannya.

Sebelum Persib mendatangkan Michael Essien, Selasa (14/3/2017) lalu, beberapa tahun sebelumnya klub asal Bandung yang bermain di Liga Primer Indonesia (LPI), Bandung FC (sudah bubar, red) sempat mendatangkan pemain Aston Villa, Lee Hendrie.

Hendrie saat itu resmi dikontrak satu tahun oleh Bandung FC tepatnya pada tahun 2011 lalu.

Dikabarkan, Bandung FC sampai harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa mendatangkan pemain yang juga pernah membela Sheffield United ini.

“Sebagai klub baru di Bandung, kami perlu pemain idola bagi supporter, dan jadi teladan para pemain lain. Hendrie bakal jadi guru bagi para pemain Bandung FC karena dia berpengalaman main di liga terbaik di dunia, yakni Liga Primer Inggris,” ujar Ketua eksekutif Bandung FC Kusnaeni tahun 2011 lalu.

Ieu Rame Lur : Ieu Nu Kudu Diwaspdai Persib dari Essien !

Namun, ada perbedaan yang sangat kentara terkait perekrutan pemain kelas dunia yang dilakukan Persib dan Bandung FC. Selain status Persib yang mempunyai sejarah panjang di kancah sepak bola tanah air, kehadiran Lee Hendrie di Bandung FC tak mampu mendongkrak prestasi dan nilai tambah bagi Bandung FC itu sendiri.

Sedangkan Persib, mendapat keuntungan lebih dengan mendatangkan mantan gelandang Chelsea ini. Salah satu buktinya adalah pemesenan jersey original dengan nama Essien. Menurut penanggung jawab Persib Strore, Muhammad Irvan, pemesanan jersey bertuliskan Essien sangat ramai.

“Ini baru 3 jam kita buka, sementara ini baru sekitar 35 yang datang membuat member baru. Online sekitar 10 orang, itu yang sudah transfer, karena banyak juga yang pesan namun belum transfer,” kata Irvan seperti dikutip persib.co.id, Rabu (15/03/2017). (bobotoh.id/HL/Berbagai Sumber)

Tags:

The post PERSIB BUKAN KLUB ASAL BANDUNG PERTAMA YANG MEMÉSÉR PEMAIN TOP DUNIA ! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(4 views)