PERSIB MASIH BISA NGARÉKRUT 1 PEMAIN ASING LAGI!

PSSI memberlakukan regulasi baru dalam kuota pemain asing yang diperbolehkan untuk dikontrak oleh setiap klub. Regulasi tersebut ialah mengenai status Marquee Player.

Sebelumnya, PSSI lewat ketua umum Edy Rahmayadi menjelaskan bahwa untuk kompetisi Liga 1 nanti, regulasi kuota pemain asing tetap 2+1 yang berarti 2 pemain non-Asia dan 1 pemain asing Asia.

Ieu rame lur: DIPIMPIN KU GLENN SUGITA, SAHAM PSSI NGAN 1 PERSEN DI PT LIGA INDONESIA BARU!

Namun, PSSI menerapkan regulasi baru yaitu tentang marquee player. Maksudnya, klub diperbolehkan untuk merekrut satu pemain asing lagi dan pemain tersebut berstatus sebagai pemain bintang.

Dalam hal ini, PSSI merincikan bahwa pemain bintang yang dimaksud adalah pemain yang pernah bermain di liga top dunia dan pernah bermain di Piala Dunia di tiga edisi terakhir.

Sejauh ini baru klub Persib Bandung yang menggunakan slot marquee player mereka dengan merekrut Michael Essien. Artinya, Persib masih bisa merekrut satu pemain asing non-Asia dengan sarat pemain tersebut bukanlah pemain yang berstatus marquee player.

“Ada marquee player. Seperti yang sudah dilakukan oleh Persib. Jadi pemain itu dia pernah main di Piala Dunia minimal di tiga edisi terakhir, dia pernah bermain di liga kasta tertinggi di negaranya, liga top dunia. Itu syaratnya, tapi ini tidak wajib, kami tidak memaksakan. Kalau tidak, tidak masalah,” kata Edy Rahmayadi seperti dikutip dari Detik. (Bobotoh.id/RF)

Tags:

The post PERSIB MASIH BISA NGARÉKRUT 1 PEMAIN ASING LAGI! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(5 views)