SETIAP KLEUB WAJIB MENGONTRAK 5 PAMAÉN NGORA DI LIGA 1!

Regulasi dari kompetisi Liga 1 sedikit demi sedikit telah dibeberkan. Hal itu terjadi setelah PSSI melakukan rapat pertemuan dengan perwakilan 18 klub peserta Liga 1 di di Makostrad, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Sebelumnya, PSSI melalui ketua umum mereka, Edy Rahmayadi telah memastikan regulasi mengenai jumlah pemain asing yang berhak untuk dikontrak oleh setiap klub peserta. Kuota 2+1 diterapkan oleh PSSI yang rinciannya adalah 2 pemain non-Asia dan 1 pemain asing Asia.

Ieu rame lur: IEU OPERATOR LIGA 1 & SUSUNAN PENGURUSNYA!

Akan tetapi, setiap klub diperbolehkan untuk merekrut maksimal 1 pemain asing lagi yang berstatus pemain bintang dunia atau yang disebut sebagai marquee player. Syarat dari marquee player itu adalah pemain yang pernah bermain di liga top dunia dan pernah merumput di 3 Piala Dunia edisi terakhir.

Selain itu, PSSI juga menerapkan aturan lain terkait pemain muda. Edy juga mengatakan bahwa masing-masing klub diwajibkan mengontrak lima pemain muda, tiga di antaranya harus dimainkan.

Sementara itu, setiap klub hanya boleh memiliki dua pemain di atas 35 tahun dan sisanya di bawah usia tersebut. (Bobotoh.id/RF)

The post SETIAP KLEUB WAJIB MENGONTRAK 5 PAMAÉN NGORA DI LIGA 1! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(5 views)