WONDERKID INDONESIA TOP SKOR LIGA QATAR TOLAK PANGGILAN TIMNAS U-19 !

Timnas Indonesia U-19 dipWonderkid Indonesia di Liga Qatar Tolak Panggilan Timnas U-19astikan bakal kehilangan salah satu pilar emasnya. Andri Syahputra, striker Al Gharafa SC yang merumput di Liga Qatar menolak panggilan seleksi Timnas U-19.

Kepastian itu didapatkan dari Direktur Media PSSI, Hanif Thamrin. Ayah Andri, Agus Sudarmanto, mengatakan anaknya tak bisa memenuhi panggilan seleksi karena sedang konsentrasi mengikuti pendidikannya di Jurusan Sport Science, Qatar University.

“Saya sudah menerima respons dari bapaknya Andri, intinya dia minta untuk tak dibahas lagi soal anaknya ke timnas,” ujar Hanif seperti dikutip Liputan6.

“Saya hubungi, baik melalui surat resmi ke pihak akademi maupun telepon langsung ke bapaknya tak pernah dijawab. Saya dapatkan pernyataan itu dari kawan saya yang sudah bisa berkomunikasi langsung dengan bapaknya Andri,” paparnya.

PSSI melakukan banyak cara untuk memanggil Andri. Selain secara resmi bersurat ke klub dan orangtua Andri untuk memberi izin melepas sang pemain, coach Indra Sjafri juga ditugaskan khusus untuk melakukan komunikasi kepada yang bersangkutan.

Tapi hasilnya nihil.

Kepada Liputan6, Agus Sudarmanto memberi kepastian bahwa memang dia tidak mengijinkan anaknya ikut seleksi Timnas Indonesia U-19. “Saya enggak mau anak saya di-DO (drop out) oleh kampus. Mereka (PSSI) harus izin (ke) klub dan (sekolah) yang mendidik Andri. Pendidikan nomor satu.”

Selain sekolah, Andri juga tergabung ke dalam Aspire Academy yang dikhususkan untuk mengembangkan bakat sepak bola pemain muda Qatar. Februari lalu bersama Aspire Academy, Andri berkesempatan berlatih di Portugal. Kabar terakhir, Andri juga bakal menjalani latihan di Malaga, Spanyol.

Sebelumnya Agus juga sempat mengkhawatirkan Andri akibat munculnya pemberitaan soal tragedi Hapidin. Hapidin adalah top skorer dan membawa Persibat Batang juara Divisi I Liga Indonesia 2014. Sial, dia cedera angkle kaki kiri saat ikut tarkam. Merasa tidak mendapat perhatian, dia berniat menjual sepatu emas miliknya untuk biaya pengobatan.

Ieu Rame Lur : Maitimo Buka Suara Tentang Persib, Kieu Cenah Lur !

Meski belakangan kasus Hapidin sudah ditangani oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), AGus khawatir jika hal serupa terjadi pada anaknya maka bakal mendapat perlakuan serupa. Padahal, menurutnya, sekarang di Qatar Andri sudah mendapat perhatian dan pelayanan yang sangat baik.

Apakah itu berarti Andri sudah pasti tak mau memperkuat Timnas Indonesia? “Saya serahkan ke Andri. Sejauh ini dia tenang-tenang saja,” ungkap Agus sembari mengatakan belum mendengar dari anaknya soal isu dia sudah ditawari membela Timnas Qatar.

Sungguh sebuah berita tak mengenakkan bagi Timnas Indonesia U-19 yang sedang giat membangun timnya di bawah pimpinan coach Indra Sjafri. (bolalob.com)

The post WONDERKID INDONESIA TOP SKOR LIGA QATAR TOLAK PANGGILAN TIMNAS U-19 ! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(4 views)