PERSEGRES GU MEMEUNTEUN ATURAN MARQUEE PLAYER UNTUNGKAN KLUB TERTENTU!

Kebijakan marquee player yang diterapkan PSSI di Liga 1 2017 menuai pro dan kontra pada beberapa klub peserta. Kebijakan yang hanya sebulan sebelum kompetisi bergulir dianggap tidak ideal terutama bagi klub yang tidak didukung finansial besar.

Asisten manajer Persegres Gresik United, Bagus Pratama, menyatakan kebijakan mengubah kuota pemain asing menjadi 3+1 dengan rincian dua pemain asing non Asia, satu pemain asing Asia, dan satu pemain marquee player, dinilai hanya akan menguntungkan klub tertentu.

IEU RAMÉ LUR: MAU MELAJO TIMNAS? INI INFORMASI TIKET & HARGANYA!

Dengan penambahan kuota pemain asing, klub yang sanggup mendatangkan marquee player dipastikan bakal memiliki kelebihan pemain. Sedangkan klub-klub dengan dukungan finansial ‘pas-pasan’ akan memiliki jumlah pemain asing lebih sedikit.

Subsidi Rp 7,5 miliar yang akan digelontorkan PSSI juga dianggap tidak begitu berpengaruh karena buat klub-klub yang tidak didukung kondisi finansial yang baik, sulit bagi mereka untuk menutupi kekurangannya.

“Kalau pun ada sponsor yang mau mendatangkan, kami juga akan berpikir dua kali karena yang mereka endorse bukan tim melainkan pemain marquee player itu. Sementara keuntungan yang didapat tim bisa saja jauh lebih kecil, ” tutur Bagus seperti dilansir Bola.com, Minggu, 19/3/2017.

Mengacu pada beberapa kejadian yang menimpa Bhayangkara FC (saat masih pakai nama Persebaya) dengan Erik Djemba-Djemba, serta Marcus Bent di Mitra Kukar beberapa musim lalu. “Biasanya marquee player minta fasilitas mewah dan rewel. Kalau tidak begitu, mereka banyak alasan untuk tidak main,” tambah Bagus lagi.

Dengan pertimbangan itu, Persegres Gresik United dipastikan tidak akan menggunakan marquee player. Selain belum ada sponsor yang bersedia memberikan dukungan untuk mendatangkannya, ada beberapa alasan lain yang menurut manajemen klub tidak relevan dengan kondisi tim.(Bobotoh.id/RCK)

The post PERSEGRES GU MEMEUNTEUN ATURAN MARQUEE PLAYER UNTUNGKAN KLUB TERTENTU! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(6 views)