KEMBALI BUAT KONTROVERSI, INI DIA DERETAN BABANGUS IWAN SETIAWAN!

Nama Iwan Setiawan kembali menjadi sorotan. Pelatih Persebaya Surabaya tersebut mengeluarkan komentar kontroversial seusai timnya menang 1-0 atas PSIS Semarang, Minggu (19/3).

‘The Special Wan’ menyebut PSIS Semarang bermain seperti banci. Ini karena pilihan pelatih Subangkit untuk memainkan strategi defensif. Komentar ini pun menjadi kontroversi dan perbincangan.

Dalam kariernya, Iwan memang kerap kali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Mulai dari Persib Bandung, PS TNI, hingga Indra Sjafri pernah menjadi sasarannya.

Ieu rame lur: GO-JEK: KAMI MUDAHKAN MASYARAKAT UNTUK LALAJO PERTANDINGAN!

Berikut adalah beberapa komentar kontroversial dari Iwan:

1. Tentang Persib Bandung

“Bilang sama Umuh Muchtar, manajer Persib. Mana kami dibantu wasit? Dari kacamata saya sebagai pelatih, malah gelar juara ISL 2014 milik Persib itu agak aneh. Saat semifinal melawan Arema, tiga pemain Arema: Gustavo Lopez, Ahmad Bustomi, dan Alberto Goncalves, malah diganti saat pertandingan sedang sengit. Padahal tidak ada cedera.”

2. Tentang PS TNI

“Kami tidak terlalu mempedulikan PS TNI, kami lebih peduli dengan taktik tim kami. Karena buat kami PS TNI bukan apa-apa, bukan sandungan. Sepanjang kami fokus, sepanjang kami konsentrasi.”

3. Tentang Bali United dan PSM Makassar

“Tim-tim Super League di Indonesia, yang gaya mainnya amatir adalah PSM Makassar dan Bali United. Saya kalau mau ngomong ini sifatnya teknis. Tim amatir gaya main bolanya seperti Perserikatan. Cepat, kencang. Kemana ada orang, dikejar. Mengandalkan semangat. Tapi, tanpa organisasi yang baik as a team. Sebagai sebuah tim. How to defence, how to attack dengan organisasi yang terencana.”

4. Tentang Pusamania Borneo FC

“Borneo tidak akan lolos kalau pelatihnya bukan saya. Tim PBFC itu sudah terbangun dengan karakter saya. Jadi, bau badan saya sudah melekat di tim PBFC.Kalau ada pelatih yang bilang mau mengubah gaya permainan saya. Lihat saja buktinya, mereka dikalahkan 1-3 oleh Surabaya United. Jadi, PBFC tidak hebat kalau pelatihnya bukan saya.”
5. Tentang Indra Sjafri

“Indra Sjafri tidak kuat organisasinya. Hanya mengandalkan fisik, tanpa tempo. Itu lah yang Bang Iwan maksud tim amatir. Bali United pas Piala Presiden 2015 kemarin waktu ketemu Mitra Kukar yang main organisasi bagus, tidak bisa menang, draw. Waktu lawan Arema, dihantam 4-1”

6. Tentang PSIS Semarang

“PSIS saya pikir bermain seperti banci, mereka menumpuk banyak pemain di belakang, kami menyerang tetapi mereka seperti tidak ingin menang. Namun, dari laga ini saya mendapatkan pelajaran bagaimana seharusnya melawan tim dengan tipikal seperti ini jika nanti di Liga 2.”

(Bolalob.com)

The post KEMBALI BUAT KONTROVERSI, INI DIA DERETAN BABANGUS IWAN SETIAWAN! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(0 views)