IEU FUNGSI PENTING TUTUP PENTIL BAN!

Masih banyak yang menganggap tutup pentil ban tak terlalu penting bagi sebuah kendaraan. Padahal, benda mungil ini atau yang juga biasa disebut valve cap ternyata memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat penting bagi sebuah kendaraan.

Bentuknya yang mungil, sering kali tak terlalu dihiraukan pemilik kendaraan. Apabila tutup pentil hilang dianggap bukan sebuah masalah besar dan sering kali dibiarkan saja. Namun hal itu sebenarnya sangat merugikan. Apa sebenarnya fungsi tutup pentil?

IEU RAMÉ LUR: APDÉTAN SNAPSEED TERANYAR AKAN DILENGKAPI 3 FITUR PROFESIONAL!

Menanggapi hal tersebut, Ade Rohman,dari PT Daya Adicipta Motor, Bandung, menjelaskan bila fungsi utama tutup pentil adalah menjaga tekanan angin pada ban agar tidak mudah kempes.

“Selain itu, tutup pentil juga berfungsi untuk mencegah kotoran masuk ke pentil sehingga tidak mudah korosi (kerusakan atau degradasi logam),” katanya seperti dilansir Viva.co.id, Rabu 2/3/2017.

Dalam jangka panjang, korosi ini bisa merusak bagian lain dari ban. Mulai dari per dan penonjok (puncher) yang ujung-ujungnya justru membuat Bobotoh mengalami kerugian besar.(Bobotoh.id/RCK)

The post IEU FUNGSI PENTING TUTUP PENTIL BAN! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(1 views)