MANIPULASI PERTANDINGAN AKHIRNYA WASIT INI DISKORS SAUMUR HIRUP!

Wasit asal Ghana Joseph Lamptey mendapat hukuman berat yakni skors seumur hidup dari FIFA, setelah terbukti memanipulasi pertandingan.nHukuman ini adalah buntut dari penalti yang dia hadiahkan kepada Afrika Selatan yang membuat mereka menang 2-1 melawan Senegal, di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada bulan November 2016 lalu.

Lamptey memberikan penalti kepada Afrika Selatan setelah menganggap Kalidou Koulibaly melakukan handball di kotak terlarang, padahal tayangan ulang menunjukkan bola menyentuh lutut bek Napoli tersebut.

IEU RAMÉ LUR: IEU FUNGSI PENTING TUTUP PENTIL BAN!

FIFA mengatakan akan memberikan rincian lebih lanjut setelah keputusan ini final dan sudah mengikat. Lamptey pun bisa mengajukan banding ke FIFA atau Pengadilan Arbitrasi Olahraga.

Salah satu asistennya, David Laryea yang juga dari Ghana, turut mendapat hukuman diberhentikan oleh komite disiplin FIFA.

Kemenangan Afrika Selatan ini membuat mereka duduk diperingkat kedua Grup D dan Senegal di peringkat ketiga. Afrika Selatan hanya kalah selisih gol dari Burkina Faso unggul satu poin dari Senegal setelah dua pertandingan.

Federasi Sepakbola Senegal (FSF) yang membuat pengaduan kepada FIFA soal masalah ini dan mereka merasa senang dengan keputusan yang dibuat badan sepak bola dunia ini.

“Saat ini banyak alasan untuk bahagia tentang keputusan ini – keputusan yang akan diingat sebagai hal yang signifikan dan mengingatkan semua orang kalau mereka sedang diawasi,” kata wakil presiden FSF, Abdoulaye Sow seperti dilansir sepaknola.com dari BBC Sports, 21/3/017.

“Semua kecurangan dan pencurian akan dihukum sesuai dengan peraturan yang berlaku,”

“FIFA sudah memberikan pukulan besar dan berjanji akan memberikan penjelasan tentang keputusan ini setelah keputusan bersifat final dan mengikat,” tandasnya. (Bobotoh.id/RCK)

Tags:

The post MANIPULASI PERTANDINGAN AKHIRNYA WASIT INI DISKORS SAUMUR HIRUP! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(7 views)