Arema Pernah Nyaris Mendatangkan Ballack! Nya Kitu?

Fenomena marquee player di Indonesia semakin hari semakin menjadi-jadi. Dimulai dengan kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung, satu per satu klub mengikuti langkah mereka meramaikan bursa pemain.

Ada yang langsung mengontrak pemain top dunia, segera melakukan negosiasi dengan bintang incaran atau sekadar membuka wacana mendatangkan pemain sekelas marquee player. Praktis semua terimbas isu besar ini.

Tak terkecuali Arema FC yang juga sempat dirumorkan bakals egera mendatangkan pemain bintang dunia. Namun sejauh ini juara Piala Presiden 2017 ini terlihat tidak terlalu antusias mengikuti jejak rivalnya, Persib Bandung.

Ternyata Singo Edan, julukan Arema FC, bukannya tidak tertarik masuk gelanggang perburuan marquee player. Tetapi klub asuhan Aji Santoso itu menunggu peluang mendapatkan deal terbaik seperti yang sempat mereka dapatkan beberapa tahun lalu.

Seperti ditulis oleh Indosport, di tahun 2013 ketika nama Arema FC masih memakai Cronus punya dana melimpah serta memiliki opsi menguntungkan untuk mendatangkan kapten Timnas Jerman di Piala Dunia 2006, Michael Ballack.

Ya, Michael Ballack!

“Klausul kontraknya sangat menguntungkan. Sebesar 50 persen gaji Michael Ballack ditanggung sponsor apparel dari Jerman, dan 40 persen dibayar investor tim. Arema tinggal menutupi 10 persen gajinya, meski juga terasa dalam nominalnya,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo kepada Indosport.

Di jaman itu Arema Chronus adalah Los Galacticos-nya Indonesia. Tim sarat bintang. Investor dengan dana melimpah siap mendanai, dan banyak sponsor kelas kakap bersedia memberikan support yang dibutuhkan.

Nama Michael Ballack gagal muncul dalam squad list Arema CHronus karena sang pemain memilih pensiun usai menjalani kontraknya dengan Bayer Leverkusen. Padahal, tinggals elangkah lagi sang kapten kontroversial itu merumput di ISL 2013.

Oleh sebab dari itu kini Arema FC tidak mau terburu-buru melangkah. Mereka menunggu tawaran yang dari sisi bisnis menguntungkan, sekaligus tidak memberatkan finansial klub. (Bolalob.com)

The post Arema Pernah Nyaris Mendatangkan Ballack! Nya Kitu? appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(1 views)