Catet! Adanya Aturan Marquee Player Lain Usulan ti Persib!

Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017 mendatang memberlakukan aturan anyar mengenai kuota pemain asing yang berhak dimiliki oleh tiap tim peserta.

Pada inti pokoknya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi hanya mengizinkan untuk setiap klub merekrut pemain asing sebanyak 2+1 dalam artian dua pemain non-Asia dan 1 pemain Asia. Namun, regulasi baru ditetapkan oleh PT LIB yang memperbolehkan untuk klub peserta merekrut satu tambahan pemain asing lagi dengan syarat bahwa pemain tersebut berstatus sebagai marquee player.

Marquee player yang dimaksudkan adalah seorang pemain yang pernah bermain di liga top Eropa dan juga pernah bermain di 3 edisi terakhir Piala Dunia.

Persib Bandung pun menjadi tim pertama yang merekrut pemain marquee player tersebut. Adalah mantan pemain Real Madrid dan Chelsea berkebangsaan Ghana, Michael Essien yang mereka rekrut.

Ieu rame lur: Dari Transportasi & Tiket Liga 1, Kabéh Tersedia di Go-Jek!

Namun, Persib merekrut Essien pada saat regulasi marquee player tersebut dicanangkan oleh PT LIB ataupun PSSI sebagai induk sepak bola nasional. Justru, aturan marquee player tersebut keluar beberapa hari setelah Persib resmi mendatangkan Essien.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman pun menampik pihak-pihak yang mengatakan bahwa adanya regulasi marquee player karena permintaan dari Persib. Menurutnya, justru Essien didatangkan untuk melengkapi kuota pemain asing 2+1 sesuai regulasi awal, bukan karena akan diadakannya regulasi marquee player.

“Sampai saat ini memang kita lagi mengejar satu pemain asing, itu terjadi karena ada marquee player, tadinya kalau tidak ada itu (marquee player), kita mendatangkan Michael Essien itu bukan untuk marquee player tapi untuk melengkapi 2+1 itu, tapi bukan berarti setelah datangnya Essien Persib jadi mengajukan untuk diadakan marquee player, tidak, tidak seperti itu,” jelas Djajang saat ditemui usai latihan di Lapangan Lodaya, Bandung, Kamis 23 Maret 2017.

“Tadinya kita sudah cukup dengan pemain asing kita Vlado, Matsunaga dan Essien tapi kemudian datanglah aturan itu (marquee player), artinya bukan Persib yang mengusulkan diadakannya kuota marquee player, bukan membela diri, tapi memang seperti itu,” katanya lagi. (Bobotoh.id/RF)

Tags:

The post Catet! Adanya Aturan Marquee Player Lain Usulan ti Persib! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(2 views)