Guru Ieu Mengajarkan Matematika Memaké Musik Rap! (Video)

Banyak cara yang dilakukan para guru agar siswa tertarik untuk mengikuti kelasnya. Cara ampuhnya adalah menyampaikan materi pelajaran yang diselingi dengan candaan.

Para siswa pun tidak mudah jenuh dan bosan dengan mata pelajaran yang dibawakan oleh pengajar.

Ieu Ramé Lur: Meméré Pinalti Kontroversial, Wasit Diterror Berhari-hari!

Seorang guru matematika di SMA Eben Donges Cape Town, Afrika Selatan, menggunakan cara hip hop beats ketika mengajar demi membuat murid-muridnya tertarik pelajari matematika.

Dilansir Liputan6.com dari Odditycentral, Kamis, 23/3/2017, ketika mengajar, Kurt Minnaar memilih untuk menggunakan latar belakang musik rap agar proses belajar jauh lebih mudah dan tak membosankan.

Guru berusia 33 tahun itu mengatakan jika sebagian besar anak-anak sekarang senang musik dan ketukan. Maka ia akan membuat matematika lebih mudah dipelajari dan diingat.

“Melalui rap saya telah menciptakan sebuah metode pelajaran yang membuat anak-anak kreatif, hiper atau pelajar disleksia,” kata Minnaar kepada Daily Voice.

Dengan bantuan beberapa teman, Minnaar menciptakan lagu matematika berdurasi 60 detik dengan judul “Cre-eight,” “Trick-onometry” dan “Van Guard” yang berisi mengenai tabel perkalian melalui hip hop beats.

Uniknya, ia juga mengajak para muridnya untuk menari selama kelas, karena itu akan membantu merubah suasana hati mereka sehingga bisa belajar hitung menghitung lebih mudah.

Sejak guru itu membawa musik hip hop ke dalam kelas, nilai matematika para siswa jauh meningkat. Dan hebatnya lagi, anak-anak kini sudah suka belajar matematika.(Bobotoh.id/RCK)

The post Guru Ieu Mengajarkan Matematika Memaké Musik Rap! (Video) appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(1 views)