DI LIGA 2 2017, ADA 5 KLEUB INSTAN YANG MUCUNGHUL!

Menjelang dilangsungkannya kompetisi kasta kedua Liga 2 Indonesia, banyak klub yang berganti nama, kota dan kandang. Entah karena merger atau akuisisi. Sebagian besar melibatkan tim-tim yang berasal dari Jawa Timur.

Dikutip dari Jawa Pos, tercatat setidaknya ada 5 klub yang bertransformasi. Salah satunya Laga FC. Tim tersebut pindah ke Sragen dan berganti identitas menjadi Sragen United yang berkandang di Stadion Taruna, Sragen.

Selain Laga FC, juga ada Persebo Bondowoso. Kesebelasan yang sebelumnya merger dengan Musi Banyuasin itu berganti baju menjadi Madura FC. Markasnya pun beralih ke Pulau Garam atau ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Ieu rame lur: Ceuk Djanur Laga Maung Lawan Hayam Selalu Panas !

Nama lain ada Persigo Gorontalo yang hijrah ke Lumajang dan berganti nama menjadi Persigo Semeru FC dan berkandang Stadion Semeru, Lumajang.

Di luar tim-tim tersebut masih ada nama baru 757 Kepri Jaya FC Riau. Tim tersebut dulunya bernama Bintang Jaya Asuhan. Juga ada Persires Rengat yang berganti baju menjadi Lampung FC dan akan bermain di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

PSSI pun kini tengah mendata ulang perubahan tersebut. ”Pihak kesekjenan PSSI sudah mengirim surat edaran kepada setiap klub untuk meng-update markas terbaru mereka,” kata Ketua Excecutive Committee (Exco) PSSI Yunus Nusi.

Bila data tersebut sudah terkumpul, Exco PSSI akan membahasnya bersama klub-klub Liga 2 dalam manager meeting Liga 2 di Jakarta pada 30 Maret. ’’Jadi, semua draf yang sudah kami susun akan kami finalisasikan bersama klub di manager meeting sebelum masuk di pembagian grup dan penjadwalan,’’ jelas Yunus. (Bobotoh.id/RF)

The post DI LIGA 2 2017, ADA 5 KLEUB INSTAN YANG MUCUNGHUL! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(2 views)