Pengiklan Mendudut Iklan dari Youtube!

Agensi iklan kenamaan asal Prancis, Havas Group, memastikan diri menghentikan belanja iklan kliennya dari perusahaan Inggris di Google dan YouTube , menyusul munculnya iklan di video yang dianggap tak pantas.Adapun klien Havas yang memutuskan untuk melakukan hal tersebut adalah O2, Royal Mail, BBC, Dominos, dan Hyundai Kia.

“Havas Grup Inggris telah mengambil keputusan atas nama klien untuk menghentikan sementara semua investasi di YouTube dan Google Display Network sampai pemberitahuan lebih lanjut,” ujar juru bicara Havas seperti dikutip Detik.com dari laman Advertising Age, Jumat 24/3/2017.

Ieu Ramé Lur: Resmi ! Liga 1 Disiarkeun Oleh Viva Group (Antv & Tv One)

Penarikan itu dilakukan menyusul temuan Times yang menyebut sejumlah iklan dari merek terkenal muncul di konten-konten dari pendukung kelompok ekstremis di YouTube.

Akibatnya, beberapa merek yang berkaitan memilih untuk menarik iklannya dari YouTube.

Marks and Spencer, Audi, RBS, dan L’Oreal adalah beberapa perusahaan yang resmi menarik iklan mereka di layanan itu karena hal tersebut.

Menanggapi masalah ini, Google European Chief Matthew Brittin berjanji meninjau kembali kebijakan perusahaan mengenai iklan, termasuk memperkuat penegakan hukum.(Bobotoh.id/RCK)

The post Pengiklan Mendudut Iklan dari Youtube! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(0 views)