Rudi Boséng: Babalédogan Contréng Nama Baik Bobotoh!

Pada Kamis malam, 23/3/2017 terjadi pelemparan terhadap gerbong kereta Serayu d Stasiun Kereta Api Kiara Condong, Bandung. Pelemparan itu dilakukan oleh oknum Bobotoh yang melihat atribut Jakmania di dipakai di dalam gerbong kereta api tersebut.

Dengan adanya kejadian tersebut, salah seorang pengurus Viking, Rudi Boseng, dipanggil pihak kepolisian untuk memastikan bahwa pelaku anggota Viking atau bukan.

Ieu Ramé Lur: Pelaku Babalédogan Bukan Anggota Viking!

“Tetapi pas saya cek ternyata Bobotoh tersebut bukan anak Viking,” tegasnya pada saat ditemui wartawan sore tadi, Kamis. 24/3/2017 di Stadion Sidolig Bandung.

Atas kejadian tersebut Rudi mengatakan bahwa pihak kepolisian memanggil dirinya sebagai pengurus Viking untuk memastikan status keanggotaan pelaku pelemparan. “Karena Viking itu identik dengan Bobotoh, maka pihak kepolisian memanggil saya,” ujarnya.

Rudi memegaskan kejadian seperti ini harus bisa disikapi dengan dewasa oleh anggota Viking lainnya. “Karena Viking itu komunitas Bobotoh yang besar jadi disoroti terus. Makanya kita meminta anggota Viking untuk tidak berbuat seenaknya tanpa sepengetahuan Pusat,” himbaunya.

Rudi sendiri menyesalkan peristiwa pelemparan tersebut. Karena selain merusak fasilitas umum milik PT. KAI juga ‘mencoreng’ nama baik Bobotoh secara keseluruhan. “Padahal kita sudah dua kali dianugerahi gelar supporter terbaik,” sesalnya. (Bobotoh.id/RCK/GD)

The post Rudi Boséng: Babalédogan Contréng Nama Baik Bobotoh! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(0 views)