Hadeuh ! Kemenpora Meménta PSSI Black List Pemain Ini

Kabar mengejutkan datang dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. Salah satu pejabat terasnya secara tegas meminta PSSI memberikan sanksi keras terhadap penolakan yang dilakukan oleh Andri SYahputra.

“Kalau dia (Andri) nggak mau bela timnas, kami (pemerintah) menyarankan agar PSSI mencoret dia. Memasukkan nama dia dalam daftar black list,” kata Sekertaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Dewa Broto, di Jakarta, Jumat (24/3).

Mewakili Menpora, Gatot menegaskan bahwa pemerintah sangat kecewa dan menyesalkan penolakan seorang WNI yang tengah menimba ilmu di Qatar itu. Andri Syahputra sebelumnya dikabarkan menolak panggilan PSSI untuk ikut seleksi Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri.

Dalam statusnya sebagai Warga Negara Indonesia, penolakan tersebut dianggap sebagai peremehan terhadap negara. Salah satu bentuk bela negara bagi seorang pemain sepakbola adalah bersedia membela Tim Nasional.

Gatot membandingkan dengan rata-rata pemain di daratan Eropa yang justru berlomba-lomba memenuhi panggilan negaranya. Tidak ada alasan untuk menolak, kecuali cedera atau ada halangan. Sebut saja baru-baru ini Karim Benzema justru meradang ketika tidak dipanggil Timnas Perancis.

Ieu Rame Lur : Wonderkid Indonesia Top Skor Liga Qatar Tolak Panggilan Timnas U-19 !

“Kalau kita lihat di (liga-liga) Eropa, sehebat apa pun pemain, dia pasti akan patuh dan bangga jika diminta membela timnas. Karena itu bagian dari salah satu bentuk pengabdian terhadap negara,” kata Gatot.

Itu sebabnya Kemenpora merasa perlu menghimbau PSSI untuk memasukkan Andri Syahputra ke dalam “daftar hitam” PSSI alias tidak perlu diberi kesempatan lagi memakai kostum Merah Putih. (bolalob.com)

The post Hadeuh ! Kemenpora Meménta PSSI Black List Pemain Ini appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(3 views)