Insiden Stasiun Kiaracondong Persektif Saurang Penumpang!

Beberapa hari yang lalu insiden yang cukup disesalkan terjadi di kota Bandung. Kamis malam, 23/3/2017, gerbong kereta Api Serayu jurusan Pasar Senen (Jakarta) – Purwokerto, diserang oleh sekelompok Bobotoh.

Suka atau tidak suka, insiden ini cukup memalukan. Karena kejadian ini di luar kebiasaan Bobotoh, apalagi sampai menyebabkan kerusakan fasilitas milik negara (PT. KAI).

Ieu Ramé Lur: Mangprang Sore: MU Ditikung, Apparel 2017, Persib vs PSMS Rekor Dunia!

Di linimasa Facebook, beredar kisah lain, pengakuan seorang penumpang yang berada di dalam kereta api tesebut bersama anak istrinya. Ridwan Kharis Syuhada, seorang penumpang kereta api naas tersebut menceritakan suasana di dalam kereta api begitu mencekam.

“Mereka masuk gerbong, sambil bawa besi, lalu memukuli penumpang yang menggunakan baju the jack. Saya ngaku mahasiswa, Mas. Suasananya seperti film ‘Train to Busan’, yang zombi rame-rame ngejar manusia itu” tulis Ridwan menirukan seorang penumpang lain yang berada di kereta makan.

Namun Ridwan juga mengakui bahwa sepanjang perjalanan, para penumpang tidak merasa nyaman. “Sepanjang perjalanan, saya memang merasa tidak nyaman atas rombongan Jakmania yang berisik, bersuara keras menyanyikan lagu dukungan utk timnya, dan sesekali mengeluarkan kata-kata jorok. Saya dan istri saya sempat menegur, tetapi nihil,” tuturnya.

Ridwan juga mempertanyakan sistem keamanan yang seharusnya dilakukan petugas keamanan PT. KAI. “Menurut saya, adalah kesalahan fatal terjadi di penerapan standar

keamanan di Stasiun Kiaracondong. Bagaimana mungkin orang-orang bisa masuk ke dalam kawasan stasiun dengan membawa batu besar, membawa besi, juga alat setrum, sampai bertindak anarkis? Bukankah sekarang jauh lebih ketat dibanding jaman dulu? Bukankah hanya yang memiliki tiket yang bisa masuk peron?” tanya Ridwan.

Tentu saja siapapun pelakunya mereka adalh Bobotoh yang juga kawan dan saudara kita Se-Persib Bandung. Tentu saja jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali karena bagaimanapun juga seharusnya rivalitas itu cukup selesai 2 x 45 menit.

Sampai tulisan ini dilansir, postingan di akun Ridwan Kharis Syuhada II itu sudah disebarkan sebanyak 1388 kali dan mendapat lebih dari 800 react/likes serta ratusan komentar. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Ridwan Kharis Syuhada)

The post Insiden Stasiun Kiaracondong Persektif Saurang Penumpang! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(3 views)