Pelakunya Adalah Saudara Kita Yang Membela Harga Diri!

Bobotoh.ID menurunkan ‘komen ter… hari ini’, Sabtu, 25/3/2017. Salah seorang bobotoh terpilih setelah mengomentari sebuah berita di fans page Bobotoh.id, “Bobotoh Meménta Maaf pada PT. KAI!”

Bobotoh tersebut bernama Hardian Ryanz Firmansyah. Ia berkomentar “Ari pas kieu asa aing pang persib na marunapek lah nu komen didieu kos nuhareeuh …asa maraneh nu pangbener na…anu ngarasakeun mah nu sok away lur kos urng kumha tah lamun ker diperjanan teh sok dibaledogan sampe ka kaca jg tara getihan ggra ku Batu…matak urng mah lain ngabela nu kajadian kamari tapi da kmha maranehna lantaran anu ngarasakeun mh nu sok away kmha tah perjuangan na…ulah sok nyalahkeun ka hiji pihak lantaran eta anu ngalakakukeun teh sarua dalulur urng anu ngabela harga diri” tulis Ryanz Firmansyah pada boks komentar postingan tersebut.

IEU RAMÉ LUR: Bobotoh Meménta Maaf pada PT. KAI!

(Setelah seperti ini banyak yang merasa ‘Saya paling Persib’ yang komen seperti yang benar. Serasa dirinya yang paling benar. Yang merasakan ya tentu yang sering menonton pertandingan away seperti saya. Bagaimana rasanya di perjalanan dilempari kacanya smpai dahi berdarah terkena lemparan batu.Saya bukan membela kejadian kemarin tetapi mereka yang merasakan suasana perjalanan saat away tahu benar perjuangannya. Jangan menyalahkan satu pihak karena mereka yang melakukannya adalah saudara kita yang membela harga diri!)

Dalam postingan tersebut diberitakan bahwa, salah seorang pengurus Viking Persib Club, Rudi Boseng, menyayangkan adanya insiden pelemparan kereta api Serayu jurusan Jakarta – Purwokerto. Kejadian tersebut terjadi di Stasiun Kereta Api Kiaracondong tadi, tadi malam 23/3/2017.

Menurut Rudi Boseng lagi, pelemparan yang dilakukan oknum Bobotoh tersebut telah merugikan pihak PT. KAI. “Oleh karena itu saya sebagai pewakilan Viking maupun Bobotoh meminta maaf pada PT.KAI,” tuturnya ketika ditemui di Stadion Sidolig, Jumat Sore tadi, 24/3/2017.

Rudi juga mengatakan bahwa orang tua para pelaku sudah berkomunikasi dengan PT. KAI untuk membahasa ganti rugi. “PT. KAI meminta ganti rugi karana kejadian pelemparan tersebut meruskkan fasilitas umum milik PT.KAI.”

Pada Kamis malam, 23/3/2017 terjadi pelemparan terhadap gerbong kereta Serayu di Stasiun Kereta Api Kiara Condong, Bandung. Pelemparan itu dilakukan oleh oknum Bobotoh yang melihat atribut Jakmania di kereta api tersebut.(Bobotoh.id/RCK)

Tags:

The post Pelakunya Adalah Saudara Kita Yang Membela Harga Diri! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(3 views)