Regulasi U-23: Aneh & Mengrugikan Banyak Pihak!

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dibawah naungan PSSI memberlakukan regulasi anyar tentang pemain U-23 yang harus dimainkan di setiap laganya.

Tak tanggung-tanggung, 3 pemain pun menjadi syarat minimal untuk setiap klub memainkan pemain tersebut dan harus bermain minimal selama 45 menit.

Regulasi tersebut pun dikatakan membuat pusing klub peserta. Pasalnya, tidak semua klub yang memiliki pemain muda U-23 dengan kualitas yang bisa mengimbangi para pemain senior. Terlebih, strategi para pelatih pun menjadi acak-acakan karena regulasi tersebut.

Ieu rame lur: Gara-gara Hal Ieu, Pelatih PSM Sebut Arema FC Tidak Profesional !

Salah satu suara datang dari Pelatih Pusamania Borneo FC, (PBFC), Dragan Djukanovic. Dirinya merasa bingung dengan aturan regulasi pemain U-23. Namun, bila itu jadi disahkan, dia akan menghormatinya.

“Jujur bagi saya peraturan ini aneh, tapi kita harus respek dengan semua ini, kami harus dukung apa yang dilakukan PSSI untuk perkembangan sepak bola mereka,” ujar Dragan dalam laman resmi klub.

Meski demikian, pelatih berlisensi UEFA Pro itu mengaku kelimpungan memenuhi regulasi. Sebab, ini seperti mengubah persiapan mereka.

“Pada kenyataannya, ini merepotkan kami dan banyak pihak, karena harus mengubah tatanan yang sudah disiapkan sebelumnya,” tandas pria berkebangsaan Montenegro tersebut. (Bobotoh.id/RF)

The post Regulasi U-23: Aneh & Mengrugikan Banyak Pihak! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(1 views)