Yang Di Atas Tidak bertengkar, Tapi Yang Di Bawah!

Bobotoh.ID menurunkan ‘komen ter… hari ini’, Sabtu, 25/3/2017. Salah seorang bobotoh terpilih setelah mengomentari sebuah berita di fans page Bobotoh.id, “Bobotoh Meménta Maaf pada PT. KAI!”

Bobotoh tersebut bernama Hardian Alvin Tauvik. Ia berkomentar “mendukung tim kesayangan lain ku cara babaledogan kitu, tpi ku cara nu positif tur teu ngrugikeun nu lain. Rivalitas hanya 2X 45mnit slbihnya kita saudara & satu indonesia tong sampai k aya deui pertumpahan darah & korban !! ingat kita itu kemarin udah di titipin
gelar suporter terbaik jdi jngan mencoreng nama baik bobotoh, tingali nu di laluhurna ge tara parasea jg raribut tpi nha nu di harandapna trutama oknum” nu mngatasnamakan sbgai bobotoh klakuan na kararitu, teu mkir dna jero kereta eta teh aya orng bndung asli sunda jg ibu”+anak” nu teu apal nnaon jdi k baledogan ku batu. oknum waras??”
tulis Alvin Tauvik pada boks komentar postingan tersebut.

IEU RAMÉ LUR: Bobotoh Meménta Maaf pada PT. KAI!

(Mendukung tim kesayangan bukan dengan cara melalukan pelemparan, tapi pakailah cara yang positif dan tidak merugikan orang lain. Rivalitas hanya 2 x 45 menit, selebihnya kita saudara dan satu Indonesia. Jangan sampai ada lagi pertumpahan darah dan korban. Ingat, kemarin kita sudah mendapat gelar supporter terbaik. Jadi jangan mencoreng nama baik Bobotoh. Lihat dong yang di atas tidak pernah bertengkar, tetapi mengapa yang di bawah, terutama oknum, yang mengatasnamakan Bobotoh kelakuannya seperti itu? Tidakkah berfikir di dalam kereta api itu ada orang Bandung asli Sunda, ada ibu dan anak yang tidak tahu apa-apa dan terkena lemparan batu. Oknum waras?)

Dalam postingan tersebut diberitakan bahwa, salah seorang pengurus Viking Persib Club, Rudi Boseng, menyayangkan adanya insiden pelemparan kereta api Serayu jurusan Jakarta – Purwokerto. Kejadian tersebut terjadi di Stasiun Kereta Api Kiaracondong tadi, tadi malam 23/3/2017.

Menurut Rudi Boseng lagi, pelemparan yang dilakukan oknum Bobotoh tersebut telah merugikan pihak PT. KAI. “Oleh karena itu saya sebagai pewakilan Viking maupun Bobotoh meminta maaf pada PT.KAI,” tuturnya ketika ditemui i Stadion Sidolig, Jumat Sore tadi, 24/3/2017.

Rudi juga mengatakan bahwa orang tua para pelaku sudah berkomunikasi dengan PT. KAI untuk membahasa ganti rugi. “PT. KAI meminta ganti rugi karana kejadian pelemparan tersebut meruskkan fasilitas umum milik PT.KAI.”

Pada Kamis malam, 23/3/2017 terjadi pelemparan terhadap gerbong kereta Serayu di Stasiun Kereta Api Kiara Condong, Bandung. Pelemparan itu dilakukan oleh oknum Bobotoh yang melihat atribut Jakmania di kereta api tersebut.(Bobotoh.id/RCK)

Tags:

The post Yang Di Atas Tidak bertengkar, Tapi Yang Di Bawah! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(3 views)