7 Kuliner Khas Kota Medan Yang Harus Diaasaan Bobotoh!

Berkunjung ke kota Medan tentua tidak lengkap rasanya bila tidak mencicipi kuliner khasnya. Nah berikut 7 makanan khas yang bisa Bobotoh dapatkan di kota Medan seperti yang dilansir PortalWisata.co.id.

1.Bika Ambon
Mungkin Bobotoh bingung mendengar nama Bika Ambon. Ternyata Bika Ambon adalah makanan khas kota Medan bukan kota ambon. Kue ini memiliki tekstur pori-pori seperti buah sukun, di bagian atas dan bawah sedikit keras.

Semula Bika Ambon hanya memiliki satu jenis, yaitu Bika Ambon yang berwarna kuning, Namun sekarang Bika Ambon memiliki rasa dan warna yang bervariasi.

Kuliner-Medan-Bika-Ambon

Ieu Ramé Lur: Foto Persiapan Bobotoh Sebelum Menénjo El Classico!

2. Bolu Meranti
Selain Bika Ambon, Bolu Meranti juga merupakan makanan khas kota Medan yang banyak diminati. Bolu Meranti memiliki Tekstur yang sangat lembut dan rasanya yang sangat lezat. Bolu Meranti memiliki berbagai macam rasa, seperti Nanas, Stroberi, Keju, Mocca, Kacang dan Blueberry. Bolu Meranti ini bisa bertahan hanya dalam 3 hari jika tidak diletakkan di lemari es.

Kuuliner-Medan-Bolu-Meranti

Bolu Meranti diberi nama seperti itu karena awalnya bolu meranti berasal dari toko kue bolu yang terletak di Jalan Meranti.

3. Kue Lupis
Berbeda dengan kue lupis yang biasa Bobotoh santap, kue lupis khas Medan terbuat dari beras ketan yang dibungkus dengan selembar daun pisang dan dibentuk seperti segitiga, kemudian di masak dengan cara dikukus. Dalam penyajiannya, kue lapis medan akan disiram dengan campuran parutan kelapa dan gula merah.

Kuliner-Medan-Kue-Lupis

4. Pancake Durian
Bobotoh penggemar Durian, karus mencicipi makanan khas Medan yang satu ini. Pancake Durian dibentuk seperti dadar gulung, kulit pancake durian dibuat dari adonan tepung dan diisi dengan daging durian, membuat rasanya menjadi sangat lezat.

Pancake Durian juga memiliki berbagai macam varian seperti rasa original, mocca, coklat dan pandan. Ketika Bobotoh menggigit daging durian yang berada di dalam pancake akan terasa lembut di mulut dan rasanya sangat lezat.

Kuliner-Medan-Pancake-Durian

5. Ikan Teri Medan
Makanan Khas Medan yang satu ini adalah makanan yang terbuat dari olahan ikan, yaitu Ikan Teri Medan. Ikan Teri Medan ini berwarna putih memiliki ukuran yang sangat kecil. Walau harganya cukup tinggi, tetapi teri Medan menjadi kuliner yang banyak diburu para penikmat makanan Indonesia.

Kuliner-Medan-Teri-Medan

6. Kacang Sihobuk
Kacang Sihobuk karena mulanya dibuat di desa Sihobuk, Tarutung, Tapanuli Selatan. Cocok dinikmati sambil nonton bersama kekasih, keluarga, dan teman-tema. Apalagi sambil nonton bola.

Kuliner-Medan-Kacang-Sihobuk

7. Manisan Jambu
Manisan Jambu ini terbuat dari buah jambu biji yang kemudian dibuat menjadi sebuah manisan. Rasanya yang begitu manis dan segar akan membuat Bobotoh ketagihan. Namun manisan Jjmbu ini hanya akan bertahan selama 3 hari saja.

Kuliner-Medan-Manisan-Jambu

(Bobotoh.id/RCK)

The post 7 Kuliner Khas Kota Medan Yang Harus Diaasaan Bobotoh! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(4 views)