Liga 1 Bakalan Maké Wasit Asing!

PSSI berusaha untuk menata kompetisi tertinggi Liga 1 Indonesia. Salah satunya adalah dari segi kepemimpinan wasit sebagai pengadil di lapangan.

Kabarnya, PSSI akan mendatangkan wasit asing untuk kompetisi Liga 1 mendatang. Hal itu pun kini sudah masuk tahap pematangan yang dilakukan oleh komite wasit.

“Komite wasit sedang mematangkannya dan akan segera diputuskan, termasuk dari negara mana wasit tersebut,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu 26 Maret 2017 dikutip dari Topskor.id.

Ieu rame lur: Dipecat Sriwijaya FC, Widodo C Putro Buka Suara! Kumaha Cenah?

Namun, PSSI belum bisa memastikan penggunaan wasit asing sebelum adanya keputusan. Tetapi jika hal itu jadi diterapkan, diharapkan wasit asing dapat memperbaiki kualitas pengadil di lapangan.

Bukan itu saja, wasit asing juga diharapkan mampu menularkan sekaligus memperbaiki kualitas pengadil lapangan dalam persepakbolaan Indonesia.

“Diharapkan dengan adanya wasit asing, wasit lokal bisa semakin termotivasi untuk meningkatkan kualitas mereka di atas lapangan,” ucap mantan Sekjen PSSI tersebut. (Bobotoh.id/RF)

The post Liga 1 Bakalan Maké Wasit Asing! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(2 views)