Melintas Kota Bandung, Jakmania Dikawal Ketat Kepolisian!

Kepulangan rombongan supporter The Jakmania yang akan melintas kota Bandung melalui kereta api sore ini mendapat pengawalan ketat aparat keamanan. Tidak hanya di dalam gerbong kereta, tetapi pengawalan juga dilakukan sepanjang jalur kereta yang melintas kota Bandung.

Menueurt laporan seorang Bobotoh kepada Bobotoh.id, Minggu, 26/3/2017, di sekitar daerah Gugunungan yang dekat Stasiun Kereta Api Kiaracondong. Di lintasan kereta api Gugunungan tampak pagar betis yang dilakukan anggota polisi dan Brimob bersenjata lengkap. Selain kepolisian tampak juga anggota TNI yang membantu pengamanan.

Ieu Ramé Lur: 7 Kuliner Khas Kota Medan Yang Harus Diaasaan Bobotoh!

Pengamanan itu dilakukan untuk mencegah tindakan anarkis yang bisa saja dilakukan para Bobotoh untuk menyambut supporter Persija Jakarta yang melewati kota Bandung.

Sedangkan pengamanan dalam gerbong dilakukan sejak dari stasiun keberangkatan untuk menjaga agar para supprter yang berada di dalam kereta api tidak mengganggu kenyamanan penumpang lain.

Beberapa hari lalu terjadi penyerangan oleh sekelompok Bobotoh ke Stasiun Kereta Api Kiaracondong. Belasan Bobotoh tampak bentrok dengan sekitar 130 supporter Persija Jakarta. Akibatnya banyak supporter Persija yang terluka terkena lemparan batu dan pukulan benda tumpul.

Aparat kepolisian dan aparat kemaanan stasiun pun bertindak cepat, 9 orang Bobotoh ditangkap dan ditahan di polres Kiaracondong Bandung.(Bobotoh.id/RCK)

The post Melintas Kota Bandung, Jakmania Dikawal Ketat Kepolisian! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(6 views)