Kemenpora Meménta BOPI Segera Verifikasi Klub Liga 1 !

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) agar secepatnya melakukan verifikasi kepada klub-klub peserta Liga 1.

Pasalnya, PSSI telah resmi mengumumkan jika Liga 1 akan digelar 15 April 2017 dan BOPI hingga saat ini belum melakukan proses verifikasi tersebut.

BOPI diminta untuk memeriksa banyak aspek, di antaranya legalitas klub, Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) pemain asing, hingga masalah finansial.

“Kalau untuk Liga 2 dan Liga 3 (Liga Nusantara) tidak dilakukan verifikasi karena kami menilai liga 2 bukan profesional. Harapannya secepatnya diverifikasi karena ini terus berjalan. Jangan sampai sudah mepet dan banyak toleransi,” ujar Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto dikutip dari bola.net.

Ieu Rame Lur : Foto El Classico PSMS Medan vs Persib Bandung Babak Ka Hiji!

“Kalau memang liga 2 itu profesional harusnya ada definisi yang jelas. Liga 1 definisinya apa? Liga 2 definisinya apa? Tetapi kami saja belum menerima selembar surat bahwa mereka melaporkan ada kompetisi. Kami tahunya justru dari pihak media,” tuturnya.

“Makanya, harapan kami melalui kesempatan ini PSSI harus berhadapan dengan BOPI. Ini bukan kompetisi yang dikecualikan. Misalnya, oh, ini liga 1 berbeda dengan dulu. Tidak, ini sama. Cuma dengan gaya komunikasi sekarang (harusnya) bisa lancar,” pungkas Gatot. (bobotoh.id/HL)

Tags:

The post Kemenpora Meménta BOPI Segera Verifikasi Klub Liga 1 ! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(3 views)