Kevin, Bobotoh Cilik Yang Mandiri!

Tidak semua Bobotoh Persib berada dari kalangan yang mampu. Banyak di antara Bobotoh juga adalah mereka yang hidup dalam keterbatasan. Namun walau hidupnya tak ‘selega’ hidup oang lain, tetapi mereka berani berjuang agar hidup lebih leluasa dan lebih ‘lega’.

Seperti misalnya Kevin. Bobotoh cilik yang baru berusia kelas 5 SD ini adalah tipe Bobotoh yang mandiri dan petarung kehidupan sejati. Bahkan di saat berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ieu Ramé Lur: Ieu Penilaian Pak Jose Mengenai Laga El Classico!

Kondisi itu membuat Ivan Yanuar, seorang Bobotoh yang juga seorang pengajar di SDN Cikampek Selatan terharu dan menceritakan pertemuannya dengan Kevin.

Ivan mengaku tak sengaja bertemu Kevin saat tadi sore, Senin, 27/3/2017, sedang bersilaturahmi dengan orangtuanya yang tinggal.

“Terenyuh Kang, melihat Kevin berjualan bahan sambeleun (bahan membuat sambal) sambil memakai jersey persib lengkap dengan syal-nya”, ungkap Ivan kepada Bobotoh.id via aplikasi pengolah pesan.

Karena merasa terharu Ivan pun memotret Kevin yang saat itu lewat depan rumah orang tuanya di Ckampek. Kevin yang baru kelas 5 SD di SDN Cikampek Pusaka memikul jualannya keliling ampung berdua dengan seorang temannya yang berjualan kue-kue.

Dari seorang sejawatnya Ivan juga mengetahui bahwa Kevin adalah seorang anak yatim yang hidup dalam kondisi prihatin.

Ivan sempat berkomunikasi dengan Kevin yang berjualan dengan memakai atribut Persib Bandung, mengingat di wilayah Cikampek ada sekelompok supporter lain yang tidak harmonis dengan Bobotoh.

“Jawaban Kevin bikin saya malu Kang. Kevin bilang ‘Enggak Takut Pak’,” ujar Ivan menirukan Kevin.(Bobotoh.id/RCK)

The post Kevin, Bobotoh Cilik Yang Mandiri! appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(0 views)