Proses Verifikasi Klub Liga 1 Sudah Réngsé ?

Kicauan akun twitter Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dengan nama @APPI_Info sedikit bertolak belakang dengan statmen pihak Kemenpora yang meminta Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk segera melakukan verifikasi kepada klub Liga 1.

APPI melalui twitternya menyebut jika proses verifikasi sudah rampung dilakukan.

Info yang didapat APPI tersebut berdasarkan laporan dari pihak PSSI itu sendiri.

“@usabperning_ menurut kabar dr PSSI (akhir Januari yg lalu), klub Liga 1 proses verifikasinya sudah selesai,” tulis APPI menanggapi pertanyaan seorang bobotoh, 23 Maret 2017 lalu.

Ieu Rame Lur : Kemenpora Meménta BOPI Segera Verifikasi Klub Liga 1 !

Sebelumnya, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) agar secepatnya melakukan verifikasi kepada klub-klub peserta Liga 1.

Pasalnya, PSSI telah resmi mengumumkan jika Liga 1 akan digelar 15 April 2017 dan BOPI hingga saat ini belum melakukan proses verifikasi tersebut.

BOPI diminta untuk memeriksa banyak aspek, di antaranya legalitas klub, Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) pemain asing, hingga masalah finansial.

“Kalau untuk Liga 2 dan Liga 3 (Liga Nusantara) tidak dilakukan verifikasi karena kami menilai liga 2 bukan profesional. Harapannya secepatnya diverifikasi karena ini terus berjalan. Jangan sampai sudah mepet dan banyak toleransi,” ujar Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto. (bobotoh.id/HL)

Tags:

The post Proses Verifikasi Klub Liga 1 Sudah Réngsé ? appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(2 views)