Mengerikan ! Aturan di Liga 1 Menyieun 1600 Pesepakbola Terancam Nganggur

PSSI mengeluarkan aturan baru untuk Liga 1 soal pembatasan usia pemain. Salah satu efek ngeri aturan itu, sekitar 1600 pemain menganggur.

Ini diungkapkan Presiden Madura United, Achsanul Qosasi yang kurang setuju terhadap regulasi pembatasan usia yang ditetapkan PSSI.

Dimana setiap klub diwajibkan mempunyai minimal lima pemain berumur di bawah 23 tahun (U-23). Tiga diantaranya harus dimainkan dalam kompetisi dengan durasi minimal 45 menit. Selain itu, setiap klub juga hanya diperbolehkan memiliki maksimal dua pemain di atas 35 tahun.

Ieu Rame Lur : Kunaon Essien Ngagelar Konpres ? Ini Jawabannya

Menurut Achsanul, regulasi tentang pembatasan usia di Liga 1 dan Liga 2 menyebabkan ribuan pesepak bola yang masih dalam masa emasnya harus tersingkir dan kehilangan pekerjaan.

Padahal pemain tersebut sedang butuh pekerjaan karena rata-rata telah berkeluarga. “Dengan pembatasan usia, hitungan kasar ada 1600 pemain usia produktif, 25-30 tahun yang tidak bisa main di Liga 1 dan Liga 2. Apalagi mayoritas dari mereka sudah berkeluarga,” tulis Achsanul Qosasi dalam akun media sosialnya.

Menurutnya, regulasi tersebut berbenturan dengan kondisi pemain yang masih dapat tampil bagus dan produktif. “Mereka terusir dari Liga 1 (diganti 5 pemain U-23, red), dan gak bisa ke Liga 2 karena hanya bisa 5 pemain yang diatas 25 tahun, padahal mereka bagus dan masih produktif,” tutur Achsanul. (bolalob.com)

Tags:

The post Mengerikan ! Aturan di Liga 1 Menyieun 1600 Pesepakbola Terancam Nganggur appeared first on BOBOTOH PERSIB.

(0 views)