Downgrade Firmware UBNT

Bismillahirrahmanirrahim pada kesempatan ini saya ingin menyimpan sebuah catatan tentang cara Downgrade Firmware Ubiquity, setelah acces point ubnt di update ke versi terakhir (versi 6.06), saya amati acces point sering hank,crash  dan kadang ccq nya selalu turun drastis.

Pada kesempatan ini saya hanya praktek menggunakan acces point NS2M, Loco, Bullet M2HP, PowerBeam Serta pada Roket M2, dengan menggunakn sofware versi XM dan Versi XW , unutk jenis firmware yang lainnya mungkin sama saja.

Oke langsung saja cara downgrade nya sangat mudah yaitu seperti update biasa, caranya sobat login ke acces point ubnt terus masuk ke tab system terus pilih firmware ubnt. sebelum prosess downgrade sebaiknya sobat download dulu firmwarenya di bawah ini.

Firmware versi XW
Firmware XW versi 6.0.6 Beta
Firmware XW versi 6.0.4
Firmware XW versi 5.5.7


Firmware Versi XM
Firmware XM versi 6.0.6 Beta
Firmware XM versi 6.0.4
Firmware XM versi 5.5.6


Untuk dapat Downgrade ke versi bawah langkah pertama sobat downgrade dulu dari versi 6.0.6 ke 6.0.6 Beta setelah  itu downgrade lagi menggunakan Versi 6.0.4, setelah berhasil downgarde ke versi 6.0.4 maka selanjutnya sobat bebas mau downgarde ke versi berapa saja terserah sobat.. baik versi XM maupun Versi XW caranya hampir sama.

About the Author

Leave a Reply